oleh

Maret 2021, Pulpis akan Gelar Pilkades Serentak

PULANG PISAU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau (Pulpis), menegaskan, daerah itu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan pada Maret 2021 mendatang. Pilkades serentak tersebut, akan diikuti 45 desa dari tujuh kecamatan di wilayah Pulpis.

Kepala DPMD Pulpis Deni Widanarni kepada wartawan, Selasa (5/1/2021), menjelaskan, tahapan pelaksanaan Pilkades sudah dilaksanakan sejak Oktober 2020 lalu, yang diawali dengan sosialisasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga :  Forum Bela Negara Kota Palangka Raya Bagikan Masker

“Kami sudah meminta desa agar segera membentuk panitia, dan selanjutnya melakukan persiapan-persiapan, di antaranya mempersiapan daftar pemilih sementara atau DPS. Kemudian di tiga bulan ke depan, kami bersama panitia yang sudah mendapat SK Bupati akan melakukan persiapan-persiapan, seperti penjaringan calon Kades, menyiapkan DPT, kotak suara, surat suara, dan pendukung lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Bersama Wabup Katingan Safari Natal ke Pendahara

Deni Widanarni menambahkan, Pilkades serentak 2021 akan dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19. Kendati demikian, pihaknya optimis Pilkades dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan, karena menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Segera Antisipasi Dampak Banjir di Selatan Kotim

“Berkaca dari suksesnya pelaksanaan Pilkades tahun sebelumnya, kita sangat optimis bahwa kita dapat melaksanakan Pilkades serentak dengan aman dan lancar. Karena dalam pelaksanaannya, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” harapnya. (ndi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA