oleh

Manajemen Usaha Kaum Perempuan Perlu Ditingkatkan

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengadakan pelatihan dan meningkatkan manajemen usaha bagi kaum perempuan di Kecamatan Katingan Tengah.

“Perlu diadakan pelatihan maupun peningkatan manajemen usaha bagi para perempuan maupun ibu-ibu. Ini merupakan salah satu hasil reses kami di daerah pemilihan tiga beberapa waktu lalu,” ujar Rudi Hartono, pada rapat paripurna di Kasongan, baru-baru ini.

Baca Juga :  Musrenbang Sematu Jaya Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

Legislator Partai Golkar ini menyebut, hak tersebut agar masyarakat memiliki keterampilan dalam bidang usaha kerajinan yang dikhususkan bagi ibu-ibu atau komponen yang ada di wilayah Katingan Tengah.

Menurutnya salah satu yang perlu diadakan adalah pelatihan menjahit bagi ibu-ibu di Desa Samba Danum sekaligus diberikan sarana berupa alat mesin jahit dengan perlengkapannya oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Wabup Ingatkan Warga Waspada di Libur Panjang Nasional

“Kepada instansi terkait agar memberikan bantuan modal usaha bagi kelompok-kelompok di desa agar mampu membuka UMKM. Sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik,” kata Rudi Hartono. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA