oleh

Maling Tabung Gas Elpiji Terekam CCTV

SAMPIT – Mungkin karena harga tak terkendali dan bahkan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), gas elpiji kini banyak menjadi incaran maling. Seperti di Kota Sampit dan beberapa desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pencurian tabung gas elpiji mulai marak. Sejumlah warung dan toko sembako harus merugi lantaran beberapa tabung berisi gas elpijinya digondol maling.

Baca Juga :  24-25 Mei, AMSI Selenggarakan Training Literasi Berita untuk Publik di Kalteng

Namun, kali ini aksi pelaku terekam kamera CCTV. Kejadian ini menimpa sebuah warung di Jalan HM Arsyad, Km 35, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim, Kamis (28/11/2019) siang, sekitar pukul 10.00 WIB. Si pencuri tampak sedang mengambil sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram (Kg).

Baca Juga :  Tekan KDRT Perlu Partisipasi Masyarakat

“Ketika pelakunya menuju sepeda motor, pemilik warung baru sadar, dan sempat berteriak. Tapi pelakunya sudah pergi,” tutur Andre, warga sekitar.

Ia menyebut, pelaku sepertinya sudah mengetahui kalau warung tersebut terpasang kamera pengintai. Agar wajahnya tidak dikenali, ia sengaja memakai penutup kepala, helm dan cadar.

Pelaku juga diduga sengaja memarkir motornya jauh dari warung. Sehingga nomor plat dan jenis motornya tidak kelihatan dari hasil rekaman CCTV.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Serahkan Dana Hibah untuk Dua Rumah Ibadah di Desa Bukit Jaya

“Warga di sini sudah sering kehilangan gas elpiji. Sehingga banyak warung yang dipasangi kamera CCTV, termasuk di warung sembako yang kecil,” ungkap Andre.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA