oleh

Maling ‘Beroperasi’ di RSUD Muara Teweh

MUARA TEWEH – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), nampaknya perlu menambah keberadaan petugas keamanan. Pasalnya salah seorang pasien di rumah sakit pemerintah itu, baru-baru ini sempat memergoki terduga maling saat akan mengambil barang berharga miliknya.

Edy Nyanyah, salah seorang saksi yang menjaga pasien warga negara Turki bernama Zumali Gozen alias Abi (50) kepada wartawan, Selasa (29/10/2019), menjelaskan, pada Senin (28/10) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB, Abi yang dirawat di ruang Mawar VIP A, Lantai IV, sempat memergoki seseorang yang diduga maling yang ingin mengambil dompetnya.

Baca Juga :  Sekda Mura Definitif Resmi Dilantik

“Malam itu, dia (terduga maling) mau mengambil dompet milik Abi yang berada di atas meja. Tapi belum sempat mengambil dompet, Abi terbangun dan membentak maling itu dengan berkata ‘Kamu, mau apa masuk ke sini?’ Dan maling itu langsung kabur,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, Abi segera memanggil Edy dan meminta tolong untuk mengejar orang yang diduga maling tersebut. Namun usaha Edy gagal, karena orang yang diduga maling itu lari melalui tangga. “Seandainya saja maling itu kabur lewat lift, kami pasti bisa menangkapnya,” tutur Edy.

Baca Juga :  Pemuda Satroni Warung Sembako Saat Pemilik Salat Tarawih

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Muara Teweh Drg Dwi Agus Setijowatie, membenarkan kejadian tersebut, karena dia mendapat laporan melalui pesan Whatsapp tentang terduga maling yang hendak melakukan tindak kriminal di ruang VIP A.

“Kami akan terus tingkatkan pengawasan dan pengamanan di area RSUD. Kemungkinan, terduga maling itu menyamar dengan berpura-pura sebagai pengunjung pasien waktu jam besuk,” tutupnya. (red)

Baca Juga :  Satu Dekade Fakultas Kedokteran UPR Berdiri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA