oleh

Maksimalkan Serapan Anggaran

KASONGAN – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk memaksimalkan serapan anggaran tahun anggaran 2019.

“Mengingat sudah memasuki akhir tahun anggaran 2019, kiranya pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran. Sehingga serapan anggaran terlaksana maksimal,” ujar anggota DPRD Katingan Ignatius Mantir Leddie Nussa, di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Perkuat Koordinasi dan Sinergi Dalam PengelolaanAnggaran

Di bidang pendidikan, ulas legislator asal daerah pemilihan III itu, Dinas Pendidikan dapat menambah tenaga pengajar, khususnya untuk wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

“Karena kondisi di lapangan masih banyak desa-desa di sejumlah wilayah kecamatan tersebut yang kekurangan tenaga pengajar,” ungkap Mantir.

Baca Juga :  Maksimalkan Distribusi Air Bersih di Desa Telangkah

Sedangkan untuk infrastruktur, Politikus PDIP ini menyatakan fraksi PDIP mendukung penuh pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait untuk pelaksanaan pembangunan jalan dari Desa Kereng Pakai menuju Pegatan. Begitu juga untuk pelaksanaan pembangunan jalan dari Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir menuju Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Baca Juga :  Penggunaan APBD Harus Efektif untuk Bangkitkan Perekonomian

“Apa yang saya sampaikan merupakan catatan dari Fraksi PDIP. Semoga program pelayanan masyarakat dan pembangunan jalan tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat,” kata Mantir.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA