oleh

Maksimalkan Peran Pendidikan

KUALA PEMBUANG – Pendidikan sangat penting guna mencerdaskan dan mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) di suatu daerah. Apabila suatu daerah mampu maksimalkan peran pendidikan, tentu daerah tersebut akan lebih maju.

Karena itu, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan meningkatkan program pemerataan kualitas pendidikan di Seruyan hingga ke daerah pelosok.

Baca Juga :  Ajudan Wabup Bartim Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Saya berharap kepada Pemkab Seruyan agar melakukan pembenahan fasilitas di seluruh sekolah di Kabupaten Seruyan. Sehingga seluruh anak didik di Seruyan dapat merasakan pendidikan yang sama,” kata Zuli Eko kepada wartawan di Kuala Pembuang, akhir pekan kemarin.

Zuli Eko menilai, Pemkab Seruyan sudah serius berupaya meningkatkan pendidikan di daerah setempat.

Baca Juga :  Pendapatan Daerah Sukamara Disepakati Sebesar Rp709 Miliar

“Bahkan saat ini, pemkab sudah mendirikan Politeknik dan informasinya sudah lengkap untuk persyaratannya. Tinggal bagaimana kepedulian masyarakat untuk kuliah di yayasan yang memang milik Seruyan tersebut,“ kata Zuli Eko.

Zuli Eko juga menyoroti kondisi sarana dan prasarana (sarpras) bagi guru yang ditempatkan di daerah pedalaman Seruyan.

“Guru-guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil, perlu diberikan sarana dan prasarana yang representatif. Dengan begitu, diharapkan mereka betah tinggal di tempatnya bertugas,” harap Politisi PDI Perjuangan ini.(red)

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Covid-19 UPR Rutin Lakukan Pencegahan Penularan Virus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA