oleh

Maksimalkan Pekerjaan Pembangunan Fisik

KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap kinerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan lebih baik dari tahun ke tahun. Terutama menyangkut pekerjaan fisik, baik pembangunan jalan, jembatan dan jenis pekerjaan fisik lainnya.

“Untuk tahun 2020 ini diharapkan lebih baik lagi. Jangan sampai turun dari tahun 2019 yang lalu. Seperti pekerjaan di lapangan yang dikerjakan oleh pihak ketiga. Bukan hanya dari sisi serapan anggaran dan administrasinya saja yang baik, tapi dari kualitas dan ketepatan waktu pekerjaannya juga harus diperhatikan,” ujar Rudi Hartono, di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pengurus Masjid Diharapkan Menyatukan Persepsi

Untuk mencapai hal tersebut, kata Legislator Partai Golkar ini diharapkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan keefektifan harus dimulai dari awal. Misalnya, mempercepat pelelangan semua program dan kegiatan yang bakal dikerjakan. Kemudian, mengingatkan kepada masing-masing OPD untuk mentaati semua aturan dalam melakukan pekerjaan.

Dengan kata lain, masing-masing OPD harus mempertegas kepada pemenang tender atau pihak ketiga dalam mengerjakan pekerjaan milik Pemkab Katingan. Sehingga, apa yang dikerjakannya itu bisa tepat waktu dengan harapan dapat secepatnya pula dinikmati oleh masyarakat kita di Kabupaten Katingan. Baik pekerjaan pengadaan barang dan jasa maupun pekerjaan fisik seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya.

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Mura Pantau Kesiapan Posko Penanganan Covid-19

Terkait dengan pelaksanaan semua pekerjaan di tahun 2019 yang lalu, menurutnya, sejauh ini tidak ada masalah. Buktinya dari puluhan program dan kegiatan yang dikerjakan oleh masing-masing OPD, semuanya tidak ada yang tidak terselesaikan atau semuanya rampung. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA