oleh

Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Gelar Rakorpim

PALANGKA RAYA – Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim), di Balai Basarah Hindu Kaharingan, Jumat (15/11/2019).

Ketua MD-AHK Kota Palangka Raya Parada Lewis KDR mengatakan, tema Rakorpim tersebut adalah Peningkatan aperan umat Hindu Kaharingan dalam Pembangunan.

“Selain itu, Rakorpim ini untuk memperkuat komitmen umat Hindu Kaharingan dalam memperkuat keutuhan hubungan antar umat beragama,” kata Parada.

Baca Juga :  Teras Narang Minta Masukan Terkait Implementasi UU Desa pada Masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Palangka Raya Murni D Djinu berharap kepada Umat Hindu Kaharingan untuk meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan.

“Umat Hindu Kaharingan harus mampu diarahkan untuk bisa berkontribuisi bagi pembangunan dan bersinergi dengan pemerintah, masyarakat dan pemeluk agama lainnya di Kota Palangka Raya,” harapnya.

Tidak hanya itu, melakui Rakorpim tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan umat Hindu Kaharingan agar kehidupan dan peribadatannya dapat diberkahi Ranying Hatala, harus ditempatkan pada porsi tertinggi.

Baca Juga :  PWI Kalteng Bagikan Hewan Kurban

“Pemahaman Huma Betang harus dikedepankan. Sehingga umat Hindu Kaharingan dapat senantiasa sejahtera dan hidup rukun bersama pemeluk agama lainnya,” kata dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA