oleh

Mahasiswa Asal Kotim Ikut Dikarantina di Kampus

SAMPIT – Seorang mahasiswa asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, bernama Sindy Maulidtika Yunifa, yang berkuliah di
Hubei University of Science and Technology di Kota Xianing yang  berdekatan langsung dengan Wuhan, Cina, ikut merasakan dikarantina bersama mahasiswa asal Indonesia lainnya. Mereka tidak boleh keluar dari lingkungan kampusnya.

Wuhan adalah sebuah kota di Cina yang ditengarai asal virus Corona.

Dikonfirmasi via telepon selular, Sindy mengaku saat ini dirinya dalam kondisi aman. Mereka selain tidak diperbolehkan keluar dari kampus, juga wajib mengenakan masker.

Baca Juga :  Ketua Kadin Salurkan Paket Idul Fitri untuk Anggota PWI

“Jarak kampus saya dari Wuhan hanya satu jam perjalanan darat. Saya tidak tahu apakah di tempat saya tinggal ini sudah ada yang terkena virus corona atau tidak. Namun kemarin di kampus ada satu orang diduga kena penyakit, tapi belum bisa dipastikan apakah positif atau tidak. Yang terpenting saat ini, kami yang dari Indonesia aman semua, kendatipun tidak bisa pulang,” jawab Sindy, Minggu (26/1/2020).

Sutik

Sementara itu di Sampit, Sutik, ayah Sindy, mengaku sempat cemas dengan kondisi anaknya di Cina. Namun dia merasa lega setelah berkomunikasi dengan anaknya, yang ternyata aman-aman saja.

Baca Juga :  Bupati Hendra Serahkan SHP PT Pilar untuk Tiga Koperasi

“Saya berharap kepada pemerintahan Indonesia, bilamana kondisi di Cina tidak memungkinkan, agar mencari solusi agar anak-anak atau siswa asal Indonesia dikembalikan ke kampung halamannya,” kata Sutik, yang juga anggota DPRD Kotim, Senin (27/1/2020).

Menurut Sutik, dia sempat khawatir dengan mewabahnya virus Corona di Wuhan. Karena jarak Kota Wuhan tidak jauh dari kampus tempat anaknya kuliah.

Baca Juga :  The Entire Central Borneo Region is in The Covid-19 Red Zone

“Syukurlah situasi di kampus mereka aman, dan perkuliahan diliburkan sementara,” ujar Sutik.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA