oleh

LSR-LPMT Kalteng Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Mendawai

PALANGKA RAYA – Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng, kembali menggelar aksi sosial. Kali ini membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat korban banjir di Jalan Mendawai, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Selasa (5/5/2020).

Menurut Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah, sebenarnya pihaknya hanya membantu membagikan sembako untuk warga yang terdampak banjir di Mendawai. Sedangkan sembakonya adalah bantuan dari Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dari Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas, bisa membantu mendistribusikan secara tepat sasaran,” kata Gatis, panggilan akrab Agatisansyah.

Di sisi lain, Gatis menegaskan, bahwa LSR-LPMT Kalteng bukan simpatisan atau organisasi dari partai politik (parpol) manapun. Yang jelas, pihaknya akan berupaya membantu jika ada pihak yang ingin memerlukan bantuan mereka untuk kepentingan kemanusiaan. Seperti di saat terjadinya pandemi covid-19 dan bencana banjir ini. “Insha Allah kami dari LSR-LPMT Kalteng, akan mencoba melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga :  IGI Kalteng Temui Andrie Elia

Pihaknya berharap, mudah-mudahan ada dermawan yang tergerak hati nurani untuk ikut membantu warga lainnya yang memang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

“Saya selaku Ketua LSR-LPMT Kalteng, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mensupport kegiatan-kegiatan kami. Semoga musibah dan bencana ini bisa cepat berakhir di negara kita Indonesia, Kalteng Bumi Tambun Bungai ini,” ucap Gatis.

Baca Juga :  GMKI Palangka Raya Siap Sukseskan Kongres ke-37 Manokwari

Bantuan sembako gratis itu didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang tergenang air. Cara ini ditempuh, dengan harapan bantuan itu betul-betul tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

Para korban banjir ini tentu sangat senang menerima bantuan tak terduga dari Habib Ismail bin Yahya tersebut. Mengingat, dalam masa pandemi covid-19 ini, pihaknya sangat kesulitan untuk berusaha seperti biasanya.

Baca Juga :  Perdie Minta PBS di Mura Bersinergi Perangi Covid-19

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan juga kepada LSR-LPMT. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah,” ucap Misran, salah seorang kepala keluarga usai menerima bantuan tersebut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA