oleh

LSR LPMT Kalteng Bagikan 5.000 Masker kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA – Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalteng tak ingin tinggal diam dalam situasi pandemi virus corona disease atau covid-19 ini. Lembaga yang dipimpin Agatisansyah inipun, turun ke lapangan, salah satunya membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kota Palangka Raya.

Pantauan di lapangan, pembagian masker gratis ini dilakukan pada Minggu (26/4/2020) sore atau menjelang waktu berbuka. Masker yang dibagikan mencapai sebanyak 5.000 lembar. Dalam pembagian masker yang dipusatkan di kawasan Mendawai Palangka Raya, LSR LPMT bekerja sama dengan pihak Babinsa (TNI), Bhabinkamtibmas (Kepolisian), Pol PP Kota Palangka Raya, dan Kelurahan Jekan Raya.

Baca Juga :  Berikan Sanksi Bagi Desa Tak Sampaikan LKPj APBDes

Masker secara gratis diberikan kepada warga yang sedang melintas, para penjual makanan, tukang parkir dan ada juga yang diantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Hari ini kita dapat bantuan 5.000 masker dari Bapak Gubernur Sugianto Sabran, dan kita bagikan kepada warga di sekitar kawasan Mendawai,” ujar Gatis, panggilan akrab Agatisansyah, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakan, pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk dukungan LSR LPMT kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat, masih banyak warga yang lalu lalang tanpa mengenakan masker.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Lantik 112 Pejabat Fungsional

“Kami juga prihatin dengan masih banyak warga yang datang berbelanja di Pasar Mendawai (Pasar Kahayan) ini yang tidak menggunakan masker, padahal sudah sering dianjurkan,” kata Gatis.

Tidak sampai dua jam, sebanyak 5.000 masker bantuan Guberrnur Kalteng itu sudah ludes dibagikan oleh belasan anggota LSR LPMT.

“Alhamdulillah selain memberikan bantuan berupa 5.000 masker, Pak Gubernur juga akan segera menindaklanjuti dengan memberikan bantuan kepada banyaknya warga yang terdampak Covid-19 di kawasan Jalan Mendawai ini, dan mereka belum mendapat bantuan,” kata mantan wartawan ini.

Baca Juga :  Kerusakan Jalan di Kotim Harus Segera Diperbaiki

Sebelumnya, LSR LPMT Kalteng juga membagikan ratusan paket sembako dan ratusan nasi bungkus di hari pertama ramadhan 1441 Hijriyah. Ormas yang bergerak di bidang Kamtibmas dan kemanusiaan ini, menyatakan akan terus melakukan aksi peduli terhadap kondisi masyarakat di daerah ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA