oleh

LSR-LPMT Bagikan 1.500 Masker Gratis

Dukung Pemerintah Memutus Penyebaran Covid-19

PALANGKA RAYA – Organisasi Kemasyatakatan (Ormas) Lembaga Swadaya Rakyat Lembaga Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng terus berupaya mendukung gerakan Pemprov Kalteng dan juga Pemkot Palangka Raya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Di antaranya dengan kembali menggelar aksi sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat, Senin (4/5/2020) sore.

Aksi sosial kali ini dilakukan di Jalan RTA Milono Km 9, kawasan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya. Sebanyak 1.500 masker dibagikan secara gratis kepada warga sekitar.

Baca Juga :  Bayar Premi JKN, Pemkab Bartim Siapkan Rp22 Miliar

“Hari ini kita bagikan 1.500 masker gratis untuk warga Kereng Bangkirai dan sekitarnya. Kegiatan ini sengaja kita lakukan di depan Pasar Kereng Bangkirai, karena banyak warga yang datang berbelanja” jelas Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng Agatisansyah.

Baca Juga :  Toko Roti Go BonSip Diresmikan

Menurut Gatis, sapaan akrab Agatisansyah, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu dukungan pihaknya untuk pemerintah. Sehingga diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Selain perlu menggunakan masker saat berada di luar rumah, masyarakat juga harus sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan tidak berkerumun. Ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid- 19 yang saat ini harus kita lakukan secara bersama,” kata Gatis.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Sarankan Pemkab Tambah Alat Pemadam Kebakaran

Beberapa waktu sebelumnya, LSR-LPMT Kalteng juga melakukan aksi sosial membagikan sebanyak 5.000 masker untuk warga di Kota Palangka Raya.

Dalam pembagian masker yang dipusatkan di kawasan Mendawai Palangka Raya itu, LSR-LPMT bekerja sama dengan pihak Babinsa (TNI), Bhabinkamtibmas (Kepolisian), Pol PP Kota Palangka Raya, dan Kelurahan Jekan Raya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA