oleh

LPTQ Mura Diharapkan Mampu Menghasilkan Qori dan Qoriah Handal

PURUK CAHU – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Murung Raya (LPTQ Mura) ke depannya diharapkan semakin baik dan maju. Hal itu sangat diperlukan untuk menghadapi perkembangan umat beragama yang semakin kompleks.

“Ke depan, LPTQ Murung Raya diharapkan dapat menghasilkan qori dan qoriah yang handal secara berjenjang dari tingkat desa sampai kabupaten,” kata Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, dalam sambutannya ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV LPTQ Kabupaten Mura di Puruk Cahu, baru-baru ini.

Baca Juga :  Pemkab Bartim Sumbangkan 97 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Pihaknya berharap, dengan adanya LPTQ ini dapat meningkatkan kehidupan mental spiritual umat yang harmonis. Para pengurus juga harus bisa melibatkan semua pihak untuk memajukan LPTQ.

“Pemerintah daerah akan selalu membantu setiap upaya baik yang dilakukan LPTQ, demi kepentingan umat dan Kabupaten Murung Raya,” jelas Rojikinoor dalam acara yang dihadiri Kapolres Mura, Wakil Ketua DPRD Mura, serta Kepala Kemenag, Kadis Kominfo dan unsur SOPD di lingkungan Pemkab Mura.

Baca Juga :  Setiap Pekerja PT IMK Wajib Periksa Kesehatan dan Sterilisasi

Di tempat sama, Ketua LPTQ Mura H Marzuki Rahman menyampaikan, saat ini gedung LPTQ Mura belum selesai dibangun. Karena itu, diharapkan ke depan agar pembangunan Gedung LPTQ tersebut bisa segera dituntaskan. Sehingga barang-barang milik LPTQ termasuk hibah dari Panitia STQ, dapat disimpan dengan baik.

“Khusus untuk kepengurusan LPTQ, yang menjabat ketua adalah dari unsur eksekutif atau orang pemerintah daerah. Sedangkan sekretarisnya dari Kementerian Agama,” terang Marzuki Rahman.(red)

Baca Juga :  Wartawan Berkompeten Diusulkan Mendapat Fasilitas JPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA