oleh

LPTQ Bangun Rumah Pembinaan Setiap Kecamatan

KASONGAN – Dalam tahun ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan akan memfokuskan pembangunan Rumah Pembinaan Tilawatil Quran untuk seluruh kecamatan di Katingan.

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mengatakan, pembangunan rumah pembinaan itu untuk mencoba merubah pola pembinaan terhadap rumah atau sekretariat LPTQ di setiap kecamatan, seperti Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang, Katingan Hulu, Katingan Tengah, Katingan Hilir, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Bukit Raya, Tasik Payawan, Marikit, Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing.

Baca Juga :  TP PKK Kalteng Berikan Bantuan ke Sejumlah Posyandu di Kecamatan Pandih Batu

“Kita berharap semakin banyak dan semakin intensifnya pembinaan dilakukan terhadap rumah pembinaan, hasilnya akan menjadi yang terbaik. Tidak menutup kemungkinan kafilah kabupaten katingan selalu menjadi juara umum di ajang provinsi maupun tingkat nasional. Tanpa harus mengundang kafilah dari luar,” ujar Sunardi saat menghadiri Training Center di Kantor LPTQ di Kasongan, baru-baru ini.

Baca Juga :  H Iwan Kurniawan Kunjungi Pemkab Bartim

Ditegaskan, LPTQ jangan sampai selalu menghabiskan anggaran, misalnya, hanya untuk membeli paku, kipas, dan lain sebagainya. Lebih baik anggaran itu dikirim untuk rumah-rumah pembinaan LPTQ di setiap kecamatan.

“Nah, inilah salah satu contoh inovasi yang kita lakukan dari pemahaman dan kontribusi kita sebagai pengurus. Tahun 2020 ini insha Allah untuk dana LPTQ ini kita naikan, dan tahun ini juga masih berkisar Rp2 miliar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sediakan Fasilitas Penunjang di Situs Budaya

Pemerintah daerah, lanjut Wabup Katingan, akan betul-betul berkomitmen untuk mengawal dan mendukung kegiatan pengurus LPTQ Katingan sepanjang taat aturan. Sehingga, hasil evaluasi pembinaan ini diharapkan berbanding lurus dengan hasil yang diperoleh pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Buntok, Barito Selatan nantinya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA