oleh

Lounge Bandara Tjilik Riwut Diresmikan

PALANGKA RAYA – Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut, Palangka Raya kini memiliki lounge baru yang digagas PT Angkasa Pura II. Lounge atau ruang tunggu kelas eksekutif di lantai 2 terminal keberangkatan ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya, Senin (10/2/2020) siang.

Dalam acara peresmian ini, selain Wakil Gubernur Kalteng, juga hadir Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Kejati Kalteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan Wakil Wali kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah serta General Manager (GM) Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto.

Baca Juga :  Pemkab Mura Ikut Rakor Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes

Lounge Bandara Tjilik Riwut ini dilengkapi berbagai fasilitas yang menggabungkan fasilitas Very Important Person (VIP) untuk kelas eksekutif yang mampu menampung sekitar 150 orang penumpang.

Eksekutif GM Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto mengatakan, lounge Bandara Tjilik Riwut merupakan yang kedua dibuka setelah Lounge Bandara Internasional Kualanamu.

Baca Juga :  Masuk Gumas Harus Tunjukan Suket Bebas Covid-19

Tidak hanya itu, kata Siswanto, dalam waktu dekat Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya akan membuka rute penerbangan baru dengan maskapai Wing Air yang akan melayani rute Palangka Raya – Pontianak dan Palangka Raya – Solo.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Covid-19 di Kapuas Bertambah 3 Orang

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya berharap dibukanya lounge ini bisa berdampak terhadap perekonomian dan meningkatnya jumlah kunjungan karena adanya kenyamanan di bandara.

“Saya berharap kebaradaan fasiltas ini terus dijaga kebersihan dan kenyamanannya,” kata Politisi PKB ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA