oleh

Lima Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

PALANGKA RAYA – Lima unit rumah di Jalan Anoi (Jalan Mendawai 1 Gang Permata Indah 2) RT 6/RW 4 Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya ludes terbakar pada Senin (2/3/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kebakaran itu terjadi pada rumah yang terletak di tengah permukiman padat penduduk. Selain lima rumah, kebakaran itu juga menghanguskan satu unit kendaraan roda dua.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Palangka Raya Lepasliarkan 20 Ribu Bibit Ikan Gabus. Ini Tempatnya

Data yang didapat inikalteng.com di tempat kejadian perkara (TKP), lima rumah yang terbakar itu semuanya berkonstruksi kayu, masing-masing dihuni oleh keluarga Mama Prida, Mama Nahda, Mama Uji, Mama Lia, dan Mama Harli.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut dan berapa nilai kerugiannya. Karena masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Menurut warga sekitar, kobaran api pertama kali tampak dari sebuah rumah yang sedang ditinggal pemiliknya keluar kota. Api kemudian merambat ke rumah-rumah terdekat.

Baca Juga :  Sabar di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata Wabup Lamandau

Kebakaran ini tentu saja membuat geger warga sekitar. Sebagian warga sudah banyak bersiap-siap menyelamatkan harta bendanya. Mengingat lokasi kebakaran tersebut merupakan kawasan padat pemukiman penduduk.

Beberapa saat kemudian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palangka Raya tiba di TKP dengan menurunkan tiga unit kendaraan pemadaman. Disusul dengan datangnya mobil damkar BPK Swakarsa.

Baca Juga :  Food Estate Memberikan Dampak Positif bagi Masyarakat Dayak

Para petugas damkar dibantu aparat kepolisian dan TNI, saling bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api. Agar api tidak menyebar, petugas damkar terpaksa memblokir dua unit rumah terdekat. Upaya ini berhasil, hingga kobaran api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA