oleh

Lima Damang Kepala Adat Dilantik

NANGA BULIK, inikalteng.com – Sebanyak lima orang Damang Kepala Adat dari sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Lamandau, resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, di Aula Kantor Bappedalitbang Lamandau, Senin (28/11/2022).

Kelima Damang Kepala Adat yang dilantik dan dikukuhkan dengan masa jabatan 2022-2028 tersebut, berasal dari Kecamatan Bulik, Kecamatan Sematu Jaya, Kecamatan Belantikan Raya, Kecamatan Delang, dan Kecamatan Lamandau.

Baca Juga :  PWI Lamandau Siap Sukseskan Porwanas 2021

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana usia melantik dan mengukuhkan Damang Kepala Adat, menuturkan, para Damang agar memahami dengan betul apa yang menjadi tugas dan fungsi ke depannya, sehingga tidak menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan.

“Atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Lamandau, dan masyarakat, saya menyampaikan selamat kepada para Damang yang telah dilantik resmi menjadi Damang Kepala Adat. Sudah tentu saya berpesan, apa yang menjadi tugas para Damang, yakni membantu masyarakat di wilayahnya dapat dilaksanakan dengan baik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas, serta teguh menjaga dan menegakkan nilai-nilai keadatan,” terangnya.

Baca Juga :  Kontingen Mura Raih Juara II Lomba Karungut Kategori Putra

Tidak hanya itu, semua pihak harus betul-betul solid dalam menjaga solidaritas, menjaga kebersamaan, karena dengan keberadaan Damang diharapkan kedamaian dan kerukunan masyarakat Kabupaten Lamandau juga terjaga.

“Dalam melaksanakan dan mengembangkan misi melestarikan adat, tradisi, dan budaya luhur bangsa, kita tetap menghormati kemajemukan dalam bingkai NKRI. Untuk itulah kita perlu mengembangkan sikap saling menghormati dan mengedepankan falsafah Huma Betang,” tutup Hendra Lesmana. (nat/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA