oleh

Legislator Gumas Ingin Pembangunan Stadion Jadi Perhatian Pemda

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kehadiran stadion di kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat dinantikan masyarakat. Pasalnya saat ini lanjutan pembangunan stadion tersebut masih terbangkalai.

“Saya berharap kepada Pemerintah Gumas agar lebih serius melanjutkan pembangunan Stadion itu yang sudah lama tertunda,” ujar Legislator Gumas Untung Jaya Bangas saat di konfirmasi malalui ponselnya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  Ketua DPRD Gumas Berharap PN Kuala Kurun Terus Ciptakan Ide Baru

Menurut Untung, untuk ke depan, kelanjutan pembangunan Stadion ini harus menjadi perhatian pemerintah Gumas. Untuk itu, tahun 2023 mendatang harus diperjuangkan dan mempertanyakan kepada pemerintah pusat.

“Pembangunan stadion sebagai sarana dan prasarana olahraga yang harus menjadi perhatikan bersama. Dengan fasilitas memadai, maka masyarakat lebih nyaman dalam segala penyelenggaraan even olah raga. Dan dapat mencetak atlet-atlet Gumas,” ungkap Untung.

Baca Juga :  Infrastruktur Berpengaruh Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Ditambahkan dia, sebagai wakil rakyat Gumas, tentunya akan terus berupaya mendorong pemerintah setempat untuk menyelesaikan pembangunan stadion tersebut. Sebab pembangunannya masih belum maksimal.

“Pembangunan stadion itu sebagai salah satu untuk mendukung program pemerintah Gumas, yakni human recuse/SDM yang akan mendidik masyarakat hingga generasi muda hidup sehat dalam menuju prestasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Ripparkab Dorong Pertumbuhan Sektor Pariwisata Gumas

Politisi partai Demokrat ini juga mengusulkan kepada pemerintah setempat agar pada Perubahan APBD 2022 ini dapat di programkan membuat master plan dalam pengembangan stadion mini Isen Mulang Kuala Kurun.

“Saya memastikan penyusunan master plan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dan membutuhkan waktu, sehingga dibutuhkan konsultasi publik dan beberapa ekspose demi kesempurnaannya,” harap Untung. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA