oleh

Legislator Gumas Dukung Pembangunan Perpustakaan Megah

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada tahun 2023 mendatang, bakal akan memiliki gedung perpustakaan dan kearsipan daerah tingkat tiga yang megah dengan kapasitas besar senilai senilai Rp10 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

“Kami akan mendukung dibangunnya perpustakaan tersebut. Hal ini menjadi sangat penting untuk masyarakat Gumas,” ujar Legislator Gumas Untung Jaya Bangas saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya di Kuala Kurun, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  Reses Bukan Sekedar Kunjungan Kerja

Menurut politisi Partai Demokrat ini, gedung tersebut nantinya dapat mengakomodir fungsi pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi bagi masyarakat. Terutama para pelajar Gumas.

Untung melanjutkan, perpustakaan yang akan dibangun nantinya akan menjadi Centre of Excellent untuk perpustakaan di Gumas. Pembagunan perpustakaan yang terbesar di Kalteng ini merupakan wujud nyata dari Pemkab Gumas.

Baca Juga :  Wakil Rakyat Ini Nilai Kabupaten Gumas Sudah Cukup Maju

Anggota Komisi II DPRD Gumas ini menambahkan, perpustakaan yang dibangun dari anggaran DAK 2023 tersebut sebagai langkah baik bagi pemkab setempat. Tentunya perpustakaan ini sebagai rumah kedua bagi masyarakat di Gumas.

Sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Gumas Edwin Yustian mengungkapkan, gedung perpustakaan yang akan dibangun di tahun 2023 memiliki ciri khas minaret menjulang yang mengandung makna kesempurnaan ciri khas Kalteng.

Baca Juga :  Bupati Gumas Tetap Komitmen Pertahankan WTP

“Perpustakaan tersebut dibangun tingkat tiga di atas lahan seluas 1,5 hektare yang akan menelan dana Rp 10 miliar bersumber dari dana DAK 2023. Nantinya fasilitas banyak tersedia, termasuk pengadaan perobat dan bahan pustaka hingga ite yang juga dibebani dari dan DAK,” ungkap Edwin. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA