oleh

Lakukan Pemeriksaan Kualitas dan Kondisi Hewan Kurban Jelang Idul Adha

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno meminta pemerintah daerah melalui instansi terkait agar dapat melakukan pemeriksaan terhadap kualitas dan kondisi hewan kurban yang tiba di masing-masing wilayah.

Pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa daging kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik dan aman untuk dikonsumsi dalam perayaan Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Baca Juga :  DAD Mura Minta Para Pihak Patuhi Keputusan Sanksi Adat

“Pemeriksaan terhadap kondisi hewan kurban diharapkan dapat memastikan bahwa daging yang didistribusikan sesuai dengan standar kesehatan dan kebersihan yang diperlukan,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Wiyatno menuturkan, pemeriksaan kualitas hewan kurban adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memastikan daging kurban yang berkualitas sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lebih tenang dan aman.

Baca Juga :  Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat Wilayah Pelosok

“Keselamatan dan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama kita dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,” tuturnya.

Oleh karena itu, kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk memastikan pelaksanaan kurban yang sesuai dengan aturan maupun standar kesehatan.

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun, Dua Artis Ibu Kota Goyang Gumas

Penulis  : Nopri

Editor    : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA