oleh

Kwarcab Pramuka Bartim Diminta Tetapkan Prioritaskan Pengembangan Kegiatan

TAMIANG LAYANG – Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur (Kwarcab Bartim) Masa Bakti 2019-2024, diharapkan menjadi landasan untuk menentukan langkah dan postur kegiatan Kwarcab setempat. Kemudian, menentukan sasaran apa yang diprioritaskan untuk pengembangan kegiatan kepramukaan di Bartim selama kurun waktu lima tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas usai melantik Pengurus Kwarcab Bartim Masa Bakti 2019-202 di Tamiang Layang, Jumat (20/12/2019).

“Itu menjadi tanggung jawab bersama seluruh pengurus Kwarcab, bukan hanya tanggung jawab Saudara Eskop sendiri sebagai ketua. Karena Pengurus Kwarcab sebagai suatu tim yang semuanya mempunyai peran dan fungsi masing-masing dan dituangkan dalam Andalan Cabang Urusan,” jelas Ampera yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Bartim.

Baca Juga :  Dua Mahasiswa UPR Terpilih Ikut Program Hustep di Hokkaido University

Ditegaskan, Tim Kwarcab Bartim akan solid apabila terjalin komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara semuanya. Sehingga akan berdampak pada sasaran yang ingin dicapai dalam program kerja.

“Keberhasilan dan kemajuan Kwarcab juga ditentukan oleh dukungan materiil, finansial dan organisatoris dari Majelis Pembimbing. Untuk itu, kami selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur, akan berusaha mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Barito Timur dalam rangka membumikan kegiatan kepramukaan sebagai salah satu pilar pembentukan karakter generasi muda di Bumi Gumi Jari Janang Kalawah ini,” kata Ampera.

Baca Juga :  Bantuan Penguatan Modal Usaha Bagi Pelaku UKM Segera Disalurkan

Di tempat sama, Ketua Kwarcab Bartim, Ir Eskop MAP, menyatakan pihaknya akan menyusun program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Bartim.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua komponen masyarakat untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Barito Timur ini,” imbuh Eskop.

Pada acara pelantikan tersebut, hadir unsur Forkompimda, Kepala OPD dan Instansi Vertikal di Kabupaten Bartim, Pelatih, Andalan Daerah Urusan Sekretariat Kwarda Kalteng Ash shidik, Pembina Pramuka serta Pramuka Penegak di wilayah Kota Tamiang Layang.(red)

Baca Juga :  Diduga Pencuri Tewas Ditembak Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA