oleh

Kwarcab Bartim Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten HST Kalsel

TAMIANG LAYANG – Kepedulian anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Barito Timur (Kwarcab Bartim), Provinsi Kalteng untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan sembako dan keperluan lainnya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai anggota Pramuka kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa bencana banjir, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kabupaten Barito Timur merupakan daerah perbatasan antara Kalimantan Tengah dan Kelimantan Selatan,” jelas Kak Eko Efrianto SP MM selaku Sekretaris Kwarcab Bartim di Tamiang Layang, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona

Diungkapkan Eko, bantuan yang  disalurkan Kwarcab Bartim ini, berupa beras, mie, gula, teh, kopi, sosis dan lainnya. Pihaknya berharap, apa yang diberikan secara ikhlas ini, dapat membantu meringankan beban warga yang terkena bencana alam. Di samping itu, diharapkan pula agar warga terdampak banjir ini dapat kembali bangkit dan bersemangat melanjutkan hidup, serta selalu berdoa agar bencana serupa tidak terulang lagi.

Baca Juga :  Kalteng Dapat Dukungan Satu Unit Helikopter WB untuk Penanggulangan Karhutla

Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Pengurus Mabigus dan simpatisan Gerakan Pramuka yang telah mendukung kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Barito Timur dalam membantu korban bencana banjir ini,” kata Eko.

Baca Juga :  Bahas Penanganan Covid-19, Sekda Kalteng Gelar Video Konferensi dengan Kemendagri

Untuk diketahui, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalteng melalui Satgas Pramuka Peduli, telah membuka posko untuk menggalang bantuan bagi korban bencana alam di Kalsel. Satgas Pramuka Peduli Kwarda Kalteng juga sudah mendistribusikan bantuan ke beberapa desa terdampak banjir di Kabupaten HST yang terparah akibat diterjang banjir.

Bantuan dari berbagai pihak selain yang sudah disalurkan, juga masih dihimpun untuk disalurkan pada tahapan berikutnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA