oleh

KSBSI Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

SAMPIT – Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalteng, Karliansyah SH, mengajak seluruh buruh untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mengajak masyarakat, khususnya kaum buruh di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjaga Kamtibmas dan mendukung kinerja aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas daerah. Sehingga agenda politik lima tahunan ini akan kita laksanakan dengan aman, tertib dan damai,” kata Karliansyah, ditemui di Sampit, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Mendagri Apresiasi Kesiapan Kalteng Melaksanakan Pilkada Serentak

Dirinya juga mengingatkan agar waspada terhadap penyebaran berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian yang akan berdampak negatif terhadap pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada, baik untuk Pilgub Kalteng maupun Pilbup Kotim.

“Kita semua harus waspada terhadap penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian maupun isu-isu yang dapat berdampak pada instabilitas hidup bermasyarakat di Kalimantan Tengah. Karena kita orang Kalteng sangat cinta damai dan cinta keberagaman. Damai itu indah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Barsel Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Dia juga berpesan kepada buruh untuk memilih Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan hati nurani, dan kebutuhan masyarakat ke depannya. Masyarakat khususnya kaum para buruh, jangan mau diajak masuk dalam politik praktis oknum calon tertentu.

Baca Juga :  Satu Orang Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

“Terlebih lagi untuk urusan money politics atau politik uang, jangan sampai hak suara kita dibeli dengan kepentingan oknum tertentu,” imbaunya.

Selain Buruh, Karliansyah juga meminta kepada pemilih milenial untuk mengenali pasangan kepala daerah yang akan dipilih pada 9 Desember 2020 mendatang. Jangan sampai salah memilih dan akhirnya malah merugikan masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA