oleh

KPU Kalteng Dinilai Siap Gelar Pilkada 2020

PALANGKA RAYA – Kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, dinilai sudah bagus dan mendapat apresiasi Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Saya sudah menemui Komisioner KPU Provinsi Kalteng dan Kabupaten/Kota se Kalteng, dengan salah satu agenda, mendengar kesiapan KPU menghadapi Pilkada serentak 2020 nanti,” ungkap Ketua Komite 1 DPD RI, A Teras Narang, usai reses perseorangan DPD RI di Palangka Raya, kemarin.

Baca Juga :  Mentan RI Kembali Kunjungi Kalteng

Mantan Gubernur Kalteng dua periode ini mengaku bersyukur, saat pertemuan bisa berdiskusi demi perbaikan penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu. Selain itu, gagasan untuk memperkuat demokrasi dengan pengelolaan pemilu dari tingkat Desa hingga Pemilu Presiden oleh KPU Kalteng, patut diapresiasi.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Konsultasikan Implementasi Perpres 33 ke Kalsel

“Dari penjelasan KPU Kalteng, mereka menyatakan kesiapan dalam melaksanakan Pilkada 2020 mendatang. Khususnya untuk Pilgub Kalteng dan Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelasnya.

Teras berharap semua dapat berjalan dengan baik, terlebih partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang bisa meningkat. Teras mendorong agar para pegiat dan komunitas sosial agar turut mendorong partisipasi publik. Baik dari sisi kuantitas maupun kualitas pemilih dalam memahami siapa calon merakyat dan visioner yang akan dipilih.

Baca Juga :  Indikator Pertumbuhan Ekonomi Diukur dari Sehat Tidaknya Perekonomian

“Kita sangat mengharapkan Pilkada mendatang akan berlangsung Luber dan Jurdil,” tegas Teras Narang.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA