oleh

Kongres Nasional II Gerdayak Dijadwalkan pada September 2020

PALANGKA RAYA – Kongres Nasional II Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda Dayak (DPN Gerdayak) Indonesia, dijadwalkan pada pertengahan Bulan September 2020.

Rencana itu berdasarkan hasil rapat persiapan panitia pelaksana bersama Pengurus DPN Gerdayak Indonesia pada Sabtu, 11 Juli 2020 di Rumah Betang Hapakat, di Palangka Raya.

Ketua Umum DPN Gerdayak Indonesia, Drs Yansen A Binti MBA mengatakan, dalam Kongres Nasional yang diadakan lima tahunan sekali ini, Gerdayak akan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART).

Baca Juga :  Tidak Penuhi Kewajiban, Operasional PT BMB Dihentikan Sementara

“Karena saat ini, Anggaran Dasar Gerdayak ini masih banyak kekurangan. Ini yang kita sempurnakan dengan mempersatukan persepsi atau sudut pandang pemuda-pemuda Dayak untuk masa depan bangsa ini. Selain itu juga, kita ingin menajamkan program Gerdayak pada bidang peningkatan SDM, agar mampu bersaing sampai di kancah nasional bahkan internasional. Kita juga akan membahas kendala selama ini, di antaranya mengenai kendala SDM,” ungkap Yansen.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, Kalteng Luncurkan ASN BerAkhlak

Pihaknya juga akan menyempurnakan program kerja nasional dari berbagai bidang, di antaranya bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya serta pertahanan dan keamanan. Namun, Gerdayak tetap menekankan bahwa Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia adalah sudah final dan ini tidak perlu dibahas lagi.

“Yang juga sangat penting adalah bagaimana kita meningkatkan kemampuan kualitas emosional untuk bersatu seperti Penyang Hinje simpei dan kemampuan intelektual serta kemampuan berbisnis untuk melahirkan orang Dayak profesional di bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :  Seorang Warga Datai Nirui Bersenjata Tajam Ngamuk di Kantor KTC

Ditegaskan Yansen, Gerdayak juga mendukung Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam pembangunan. Di samping itu, Gerdayak siap memberikan sumbangsih untuk negara dan siap terlibat dalam pembangunan nasional, termasuk program nasional seperti pengembangan Food Estate di Kalteng nantinya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA