oleh

Komunitas Motor JBI Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Wisata

PURUK CAHU, inikalteng.com – Komunitas motor JBI “Uluh Itah” terus berpartisipasi mengajak masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata alam di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) agar bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Ajakan tersebut melalui aksi nyata kerja bakti sosial bersama perwakilan komunitas motor Yamaha Vixion Club Indonesia, Satria F Club Mura, dan Vario Club Mura dalam rangka membersihkan sampah-sampah plastik sisa makanan, rumput blukar dan ranting-ranting kayu yang menghalangi fanorama Air Terjun Tosah, di antara wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Mura, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga :  Bupati Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke Seruyan Raya

“Aksi-aksi sosial semacam ini kita sumbangkan sebagai bentuk mendukung keindahan alam yang ada di Murung Raya, serta mengantisipasi paradigma di masyarakat bahwa komunitas motor hanya memiliki kegiatan jalan-jalan, dan hura-hura tanpa ada faedah bagi orang disekitarnya,” Ucap Eko Hary M selaku Ketua Komunitas JBI Uluh Itah.

Baca Juga :  SMSI Kalteng Dorong Kepatuhan Media dan Wartawan pada Aturan

“Kegiatan aksi sosial atau baksos ini kita lakukan 1 kali sampai 2 kali dalam setahun yang biasanya bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bahkan juga tergantung dari kesepakan kita bersama anggota,” Terang Eko.

Baca Juga :  Pejabat Diminta Melapor Sebelum Bertugas Keluar Daerah

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah setempat ataupun kepada masyarakat umumnya agar selalu menjaga kebersihan dan merawat tempat ini serta bersama-sama juga untuk mengadakan kegiatan serupa. (dy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA