oleh

Komite I DPD RI Berharap Hasil Kerjanya Bermanfaat bagi Masyarakat

Sampaikan Laporan pada Sidang Paripurna DPR RI

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengharapkan agar kerja dan kinerja DPD RI dalam menyuarakan kepentingan masyarakat daerah, semakin lebih baik dan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut diungkapkan Ketua Komite I DPD RI, Dr Agustin Teras Narang, saat melaporkan hasil kerja komisinya di Sidang Paripurna Masa Sidang II DPR RI Tahun 2019-2020 di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid-19

Laporan itu disampaikan setelah Komite I DPD RI menuntaskan kegiatan menyerap aspirasi masyarakat di berbagai daerah. Dalam laporan itu, juga diungkapkan berbagai persoalan terkait pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Selain menyampaikan pandangan soal pilkada dan usulan-usulan perbaikan yang didasari oleh kerja penyerapan aspirasi, kami juga melaporkan apa saja yang telah kami kerjakan selama ini,” kata Teras Narang.

Baca Juga :  Ini Fungsi Lewu Isen Mulang dalam Penanganan Covid-19

Mantan Gubernur Kalteng dua periode ini menjelaskan beberapa poin penting yang disampaikan secara khusus terkait pilkada. Karena dari hasil pemantauan pihaknya selama ini, masih banyak hal belum maksimal dilakukan.

“Seperti isu mengenai keterbatasan daerah dalam menyiapkan anggaran pilkada, independensi penyelenggara hingga sumber data penetapan pemilih maupun beratnya syarat calon perseorangan,” ungkap Teras Narang, seraya berharap apa yang DPD RI kerjakan dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA