oleh

Komisi III DPRD Kalteng Pantau Pemberian Vaksin Covid-19 di Kapuas

KUALA KAPUAS – Rombongan Komisi III Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Hj Siti Nafsiah, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas. Rombongan anggota legislatif itu diterima Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (21/1/2021).

Tampak hadir menyambut kehadiran rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalteng tersebut yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman dan sejumlah jajaran struktural OPD terkait.

Baca Juga :  Pendapatan Daerah pada KUA dan PPAS 2021 Turun 1,16 Persen

Informasi yang dihimpun, kunker Komisi III DPRD Provinsi Kalteng di Kabupaten Kapuas itu adalah untuk memonitor kegiatan pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng. Selain itu, melakukan peninjauan secara langsung penerapan protokol kesehatan di area Betang Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir. Lokasi tersebut merupakan tempat wisata budaya di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  DPRD Kotim akan Panggil PT BSK

Dalam pertemuan itu Nafiah menjelaskan, bahwa tujuan kunker rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalteng ini untuk memberikan informasi mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, serta pendistribusian vaksin tersebut.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini, tentu akan banyak memberikan informasi mengenai masalah Covid-19,” ucap Nafiah.

Di tempat sama, Wakil Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Hj Siti Nafsiah mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah mendapat penjelasan terkait vaksin Covid-19 tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan juga Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Diminta Serius Buka Akses Terisolir di Wilayah Hulu

“Pelaksanaan pendistribusian vaksin yang berikutnya, direncanakan mulai bulan Februari 2021 mendatang, dan untuk Kabupaten Kapuas akan didistribusikan pada minggu kedua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi di Kalteng dan khususnya di Kabupaten Kapuas dapat berjalan baik. Agar nantinya dapat menunjang program pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19, dengan harapan pendemi ini segera berakhir. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA