oleh

Komisi II DPRD Kalteng Berharap PLTU di Bagendang Segera Operasional

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Natalia berharap Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur segera operasional.

“Kami berharap agar PLTU di Bagendang bisa dioperasionalkan untuk mencukupi kebutuhan Listrik bagi masyarakat hingga ke wilayah pelosok,” kata Natalia, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :  34 Petugas PTPS Seruyan Raya Dilantik

Ia mengakui saat ini ada kendala sehingga PLTU di Bagendang belum operasional. Permasalahan tersebut di antaranya, belum bisa dibangun Tower Sutet karena lahan belum clear and clean (CNC).

Kemudian, permasalahan lain yang muncul yakni adanya konflik antara kontraktor dan pemerintah hingga keranah hukum perdata. Dimana kontraktor meminta agar anggaran pembangunan PLTU tersebut bisa dibayar sehingga pembangunan bisa segera dilanjutkan.

Baca Juga :  Ini Keinginan Wali Kota Palangka Raya Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

“Saya berharap seluruh stakeholder dapat menyelesaikan permasalahan yang menghambat pembangunan serta operasional PLTU Bagendang ini,” jelas Politisi  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalteng ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA