oleh

Kodim 1012/Buntok Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bartim

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Pemberian Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi di daerah-daerah, seperti yang dilakukan di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Tamiang Layang ini, Sabtu (19/2/2022), dipantau langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1012/Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim bersama Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra SIK. Tampak hadir pula Danramil 04/Dusun Timur Kapten Inf M Kasand, Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, Kepala UPT Puskesmas Tamiang Layang Marlina SKep Ners dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Masyarakat Kembali Diingatkan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Pada kegiatan ini, kita libatkan Babinsa dalam pendampingan. Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 04/Dusun Timur. Selain itu, juga sebagai bentuk tanggung jawab, kewajiban TNI dan Polri dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum diketahui kapan akan berakhir,” jelas Tubagus Abdul Halim.

Baca Juga :  Masyarakat Kembali Diimbau Tingkatkan Penerapan Prokes

Untuk itu, Kodim 1012/Buntok terus menggencarkan program serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Saat ini, pemerintah juga terus melaksanakan program vaksinasi sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19.  “Mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Sidomulyo Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Di tempat sama, Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang Marlina Susana menyebutkan, saat ini pihaknya terus melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Untuk menuntaskan program dimaksud, pihaknya selalu bergandengan tangan dengan TNI dan Polri.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat, meskipun sudah mendapat vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Hanya dengan taat protokol kesehatan, kita dapat terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (yr/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA