oleh

Kinerja Guru Berperan Penting Terhadap Mutu Kelulusan Siswa

NANGA BULIK, inikalteng.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lamandau H Abdul Kohar SPd mengatakan, kinerja guru mempunyai kedudukan terpenting dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang nantinya akan berimbas kepada mutu kelulusan siswa. Kinerja guru juga akan berpengaruh terhadap pencapaian tujuan pendidikan suatu daerah.

Baca Juga :  Simpon, Perempuan Pertama Pimpin Majelis Sinode GKE

“Strategi tenaga pendidik sangat penting dalam rangka  mengoptimalisasi kinerja yang baik. Tentunya kami terus berupaya untuk meningkatkan kompetensinya,” ujar Abdul Kohar melalui selulernya, Senin (4/10/2021).

Kadisdikbud Lamandau ini menambahkan, pihaknya terus mengupayakan untuk mendongkrak dan meningkatkan kompetensi guru agar memiliki kinerja yang baik. Guru merupakan ujung tombak yang sangat menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan.

Baca Juga :  Kajari Pulpis Tandatangani MoU dengan Disbudpar

“Tenaga pendidik dalam melaksanakan tugasnya akan berhadapan dan berinteraksi langsung dengan para siswanya dalam suatu proses yang sistematis, terencana, dan memiliki tujuan pada lingkungan tempat tugasnya masing-masing,” jelas Abdul Kohar.

Menurutnya, tenaga pendidik mempunyai peran sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan yang langsung bersinggungan dengan para siswa dalam memberikan bimbingan agar tercapai suatu tujuan dengan baik.

Baca Juga :  Wow.., Madu Kelulut Buntok Jadi Juara di Tingkat Nasional

“Guru merupakan tulang punggung dalam kegiatan pendidikan, terutama yang berkaitan dengan kegiatan proses belajar mengajar. Tanpa adanya peran guru, maka proses belajar mengajar akan terganggu,” jelas Kadisdikbud Lamandau.(hy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA