oleh

Khidmat, Bupati Gumas Pimpin Detik-detik Proklamasi HUT ke 77 RI

KUALA KURUN, inikalteng.com – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022), dan pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berlangsung dengan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, dan AKP Maludin dari Polres Gumas sebagai komandan upacara. Saat upacara, ada 45 anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang berasal dari siswa terbaik perwakilan dari seluruh SMA/Sederajat di 12 kecamatan kabupaten setempat.

Baca Juga :  Dinas PU Gumas Selesaikan Ruas Jalan Sepang Simin dari DAK

Bupati Gumas juga berkesempatan membacakan naskah teks proklamasi. Upacara diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Para PNS, Ormas, dan undangan lainnya.

Usai upacara, Jaya berpesan, di HUT Kemerdekaan RI ini agar masyarakat terus berkarya dalam mewujudkan Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang sejahtera dan bermartabat.

Baca Juga :  Bupati Gumas Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tewah

“Sampai di hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun pada 17 Agustus 2022, kita sangat bersyukur tetap diberikan kesehatan. Mari kita terus berinovasi dan berkarya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gumas,” ungkapnya.

Dari rangkaian upacara, Bupati  Gumas menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan lingkungan kantor, menulis cerita rakyat Kabupaten Gumas, lomba inovasi, hingga penyerahan penghargaan capaian vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Serahkan Sertifikat PTSL Food Estate 2020

Diketahui, upacara detik-detik Proklamasi juga dihadiri Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, Kajari Gumas Nixon Nikolaus Nila, Pabung Kodim 1016/Plk, Ketua Pengadilan Negeri Gumas Bukti Firmansyah, Ketua PA Kuala Kurun Rasyid Rizani, dan sejumlah anggota DPRD setempat. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA