oleh

Ketua SMSI Kalteng Apresiasi KPU Libatkan PWI Sukseskan Pilkada

PALANGKA RAYA – Kunjungan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi setempat pada, Selasa (3/3/2020) mendapat apresiasi sejumlah pihak.

Salah satunya Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng, Sutransyah. Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalteng ini menilai kunjungan dari KPU ke PWI tersebut sebagai bentuk sinergitas untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah di Bumi Tambun Bungai.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU karena ingin mengandeng insan pres melalui PWI untuk menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur,” kata Sutransyah, kepada wartawan di Palangka Raya, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  Bambang Yantoko  : Saluran Hobi dan Bakat Pada Tempatnya

Mantan wartawan Banjarmasin Post ini menambahkan, langkah KPU Kalteng yang melibatkan pers dalam suksesi pemilihan kepala daerah merupakan langkah yang tepat. Sebab pers bisa menjadi penyampai informasi tentang kegiatan KPU kepada masyarakat.

Untuk diketahui, kedatangan Ketua KPU Kalteng Hermain Ibrohim ke PWI didampingi Komisioner lainnya Wawan Wiraatmaja, Sapta, dan Sekretaris Arief Suja’i. Kunjunga komisioner KPU ini diterima Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin didampingi sejumlah pengurus.

Baca Juga :  Kontingen Katingan Hilir Juara Umum Pesparawi

Ketua KPU Kalteng Hermain Ibrahim menjelaskan, pers menjadi mitra kerja yang mendukung sosilisasi tahapan Pilkada. Karena itu, keberadaan pers bagian penting dalam tahapan pesta demokrasi. KPU membutuhkan pers dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait dengan Pilkada.

“Kami ingin ada sinergi antara pers dengan KPU. Melalui organisasi profesi seperti PWI, kami ingin ada kesamaan persepsi. Jadi pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung aman, lancar, damai, dan sukses,” tegas Hermain.

Baca Juga :  Periode Desember 2021, UPR Mewisuda 725 Mahasiswa

Menurutnya, ada beberapa langkah kerja sama antara PWI dengan KPU yang bisa dilaksanakan. Nantinya akan dirancang bersama, sehingga peran pers bisa terlihat dalam ikut menyukseskan pelaksanaan. KPU tentu menginginkan semua pihak, termasuk pers, ikut terlibat dalam pesta demokrasi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA