oleh

Ketua DPRD Kotim Sambangi Korban Banjir di Wilayah Utara

SAMPIT, inikalteng.com – Hingga kini bencana banjir masih melanda sejumlah wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dan merendam banyak rumah warga. Kondisi itu terpantau saat Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson menyambangi rumah-rumah warga korban banjir di wilayah utara Kotim sambari membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak.

“Saya memantau langsung kondisi warga di wilayah utara Kotim, seperti di Kecamatan Antang Kalang dan Kecamatan Mentaya Hulu. Saat ini debit air masih tinggi dan masih banyak rumah warga yang terendam, segala aktivitas warga juga terganggu,” ujar Rinie, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :  Pemdes Jangkang Lama dan Baru Semprotkan Disinfektan

Dia berharap bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemkab Kotim bisa bermanfaat untuk para korban banjir dan bisa dibagi secara merata, terutama untuk warga yang kurang mampu. “Kami apresiasi langkah  Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemkab Kotim yang cepat dan tanggap membantu korban banjir,” ujar Rinie.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Seruyan Ini Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Pasar Siak

Dikatakan, saat ini kondisi pra korban banjir tetap aman tidak ada korban jiwa. Kendatipun rumah mereka terendam air, namun untuk harta bendanya aman. Para korban ada yang tidur di perahu (kelotok), sebagian tetap tinggal di rumah, dan ada juga yang mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terkena banjir.

Baca Juga :  Penanggulangan Kemiskinan Tanggung Jawab Bersama

“Saya berharap kepada warga Kotim yang terdampak banjir, agar bisa bersabar menunggu air surut. Pemeritah daerah juga kami minta untuk tetap meningkatkan koordinasi dengan aparat desa. Jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkan bantuan sembako, itu wajib dibagi rata terutama warga yang tidak mampu harus diprioritaskan,” tutur Rinie.(ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA