oleh

Ketua DPRD Kotim Apresiasi Peluncuran Ambulance Vaksinasi Mobile

SAMPIT, inikalteng.com – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat meluncurkan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotim.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra Rinie, pihaknya sangat mengapresiasi upaya tersebut. Dengan mengoperasikan Ambulance Vaksinasi Mobile, akan dapat menjangkau sasaran vaksinasi kelompok tertentu seperti orang lanjut usia (lansia) maupun penyandang disabilitas yang kesulitan datang ke pusat-pusat layanan kesehatan untuk menerima vaksin.

“Dengan adanya Ambulance Vaksinasi Mobile itu, tentu sangat membantu masyarakat Kabupaten Kotim, khususnya para lansia ataupun yang berkebutuhan khusus yang kondisinya tidak memungkinkan datang ke Puskesmas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, maka dapat didatangi menggunakan mobil ambulance tersebut,” ujar Rinie saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga :  Lima Kelurahan Jadi Daerah Siaga dan Tangguh Bencana

Diungkapkan, saat ini ada dua Ambulance Vaksinasi Mobile yang disiapkan, yakni milik Polres Kotim dan pemerintah daerah. Layanan Ambulance Vaksinasi Mobile ini nantinya akan menyasar tempat-tempat maupun kelompok-kelompok yang memang membutuhkan pemberian vaksin langsung di tempat. Sasarannya nantinya akan ditentukan bersama sesuai perkembangan kebutuhan di lapangan.

“Kita berharap dengan kehadiran Ambulance Vaksinasi Mobile ini bisa membuat program vaksinasi di Kabupaten Kotim lebih efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Harus diingat, walaupun sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan,” harap Rinie.

Baca Juga :  PBS di Kabupaten Seruyan Perbolehkan Pedagang Keliling Berjualan di Areal Perusahaan

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 secara massal. Karena itu merupakan upaya semua pihak untuk menekan penyebaran dan memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu.

“Vaksinasi itu sangat penting untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19. Semakin banyak orang yang divaksin, maka diharapkan semakin banyak pula orang yang memiliki kekebalan dan imunitas, sehingga secara perlahan penularan virus Covid-19 akan berakhir,” ucap Rinie.

Baca Juga :  Puluhan Pedagang Asal Sampit Kecewa dengan PT MAS

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya agar tidak tertular Covid-19. Dalam waktu dekat, pemerintah daerah mulai melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi yang dilakukan pemerintah nantinya. Hal ini untuk memutuskan penyebaran Covid-19 sehingga cepat segera berakhir. Kami juga minta masyarakat jangan percaya kabar bohong atau hoax yang menyesatkan terkait program vaksinasi massal yang saat ini mulai dilaksanakan,” kata Rinie. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA