oleh

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Imbau Warga Silaturahmi Idul Fitri Secara Virtual

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi, mengimbau masyarakat Kapuas untuk tidak merayakan Idul Fitri secara berlebihan. Terlebih untuk saat ini, masyarakat wajib mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 2021, tidak menggelar open house, melainkan dapat bersilaturahmi melalui virtual.

Baca Juga :  Polda Kalteng Kerahkan Tim Reaksi Cepat

“Kebijakan larangan mudik merupakan bagian dari upaya menghambat penyebaran Covid-19. Masyarakat kami minta untuk memahami dan mematuhi. Mari merayakan Idul Fitri secara sederhana di rumah saja dengan keluarga inti, dan dapat merayakan dengan saudara maupun kerabat melalui sambungan virtual,” ujar H Junaidi di Kuala Kapuas, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Ikuti Rangkaian Peringatan HUT Kalteng Secara Virtual

Saat ini, sambungnya, masyarakat sudah dimudahkan dengan berbagai kecanggihan teknologi. Kecanggihan itu hendaklah bisa dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi melalui sarana berbagai media sosial yang kita miliki. “Ada video call dan lain-lain. Mudah-mudahan tidak mengurangi keberkahan Ramadan dan lebaran pada tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Makna Hari Pendidikan Nasional dengan Berkarya dan Berinovasi

Dalam kesempatan itu, H Junaidi juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah kepada segenap kaum Muslim yang merayakan. “Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA