oleh

Kelola Jalan Hauling di Bartim, Pertamina Siap Bersinergi dengan Semua Pihak

PALANGKA RAYA – PT. Pertamina siap bersinergi dengan semua pihak dalam rangka optimalisasi pengelolaan jalan hauling di Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu disampaikan Direktur Penunjang Bisnis PT. Pertamina M Haryo Yunianto saat rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi Kalteng dengan pihak PT. Pertamina di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (5/8/2020)

Baca Juga :  Sambut Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng  Bagikan 1.000 Paket Sembako

Dalam rangka  pengelolaan aset Pertamina di Kabupaten Bartim, PT. Pertamina minta dukungan Pemprov Kalteng dan Pemkab Barito Timur untuk optimalisasi pemanfaatan lahan tersebut.

“Pertamina siap bersinergi. Kami juga mohon dukungan kepada Pemprov Kalteng dan Pemkab Bartim, dalam upaya optimalisasi pengembangan bersama jalan Pertaminan tersebut,” jelasnya.

Pernyataan Direksi PT Pertamina ini tertuang dalam risalah rapat koordinasi tersebut yang ditandatangani oleh Direktur Penunjang Bisnis PT. Pertamina M. Haryo Yunianto, Bupati Barito Timur Ampera Y Mebas, dan pimpinan rapat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Ini Cara Aman Hindari Terpapar Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Patra Jasa anak perusahaan PT. Pertamina, menjelaskan,  bahwa wilayah jalan yang terbentang dari Bentot hingga Telangbaru tersebut saat ini dalam kondisi rusak. Pihaknya berjanji, jalan tersebut segera akan di-upgrade dan diperbaiki menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kotim Bahas Rencana Pengembangan Bandara H Asan Sampit

Nantinya, jalan itu  akan menjadi urat nadi perekonomian bagi pelaku usaha dan masyarakat. Baik pelaku usaha seperti perusahaan pertambangan, perkebunan hingga masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut.

Sebagai fasilitas pendukung, PT. Pertamina akan membangun sarana pendistribusian BBM seperti SPBU dan pertashop. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA