oleh

Kawasan Iring Witu Layak Dijadikan Wisata Kuliner

BUNTOK, inikalteng.com – Selain tempat berolahraga, kawasan Taman Iring Witu Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), bisa dijadikan lokasi atau tempat wisata kuliner terluas di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Kawasan Taman Iring Witu memang sangat potensial untuk dijadikan lokasi atau tempat wisata kuliner. Sebab, hampir setiap pagi dan sore, kawasan itu dijadikan tempat bersantai bersama keluarga,” ungkap salah seorang Anggota DPRD Barsel Hj Nyimas Artika SE di Buntok, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  131 Cakades Siap Bersaing di Pilkades Serentak Pulpis 2021

Politisi Partai Golkar itu berharap, Pemerintah Daerah Barsel melalui dinas terkait dapat terus melakukan pembenahan dan pengelolaan secara maksimal kawasan Iring Witu.

“Karena saya yakin, dengan dilakukan pembenahan dan pengelolaan yang baik, kawasan Iring Witu mampu memberikan kontribusi bagi daerah kita,” ungkapnya.

Wakil rakyat Dapil III Barsel itu juga menerangkan, pengelolaan yang khusus bagi kawasan Iring Witu, kiranya menyangkut kebersihan lokasi taman dan kawasan sekitarnya. Hal itu dimaksudkan agar kawasan Iring Witu tidak terkesan kotor dan jorok dipandang mata.

Baca Juga :  BI Tegaskan Koin Rp100.000 Hoaks

“Apalagi jika seringkali masyarakat yang datang rata-rata ingin menyantap berbagai macam jenis makanan, seperti bakso, mie ayam dan ikan yang dibakar, tentunya akan sangat mengganggu kenikmatan saat menyantap makanan yang dibeli,” terang Ketua Fraksi Golkar itu.

Baca Juga :  H Iwan Kurniawan Kunjungi Pemkab Bartim

Begitu pula menyangkut sampah-sampah di kawasan Iring Witu, tambah wanita berkerudung itu, dapat kiranya diperhatikan, baik oleh masyarakat agar tidak membuang sampah dengan sembarangan.

“Pastinya dinas terkait yang menangani kebersihan harus selalu kontinyu dalam mengangkut tumpukan sampah, dan membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” pinta Nyimas Artika. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA