oleh

Katma Pantau Kondisi Banjir di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Seketariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Katma F Dirun memantau titik banjir yang mengenangi sejumlah kawasan di Kota Palangka Raya, Minggu (20/12/2022).

Lokasi yang dipantau berada di Posko Jalan Arut, Posko Jalan mendawai, Posko Jalan Pelatuk, dan Posko kantor Perumdam Palangka Raya.

Baca Juga :  Pemprov Berharap Dukungan Aparat Penegak Hukum

Menurut Katma, Pemerintah Provinsi Kalteng akan melakukan komunikasi intensi dengan kabupaten/kota yang terdampak banjir. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan bantuan kepada masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberi bantuan apabila pemerintah kabupaten/kota terdampak banjir mengalami kekurangan stok. Bantuan akan diberikan seperti di wilayah barat, belum lama ini,” kata Katma.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Raih Penghargaan Peduli HAM 2019

Ia menjelaskan, genangan banjir merendam sejumlah pemukiman warga di Kota Palangka Raya karena intensitas hujan lebat, dan mengakibatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan meluap.

Asisten Pemkesra dalam pemantauan ini didampingi Kalaksa BPBPK Provinsi Kalteng Falery Tuwan, Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalteng Eddy Karusman, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Provinsi Kalteng Yaesar Wawan, serta Kalaksa BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani. (ka/red2)

Baca Juga :  Bupati Gumas: Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA