oleh

Katingan Siaga Hadapi Kontingensi Bencana Alam

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II 2020 dalam rangka menghadapi kontingensi bencana di Kabupaten Katingan, Rabu (8/1/2020) di Halaman Kantor Bupati setempat di Kasongan.

Dalam sambutannya, Bupati Katingan Sakariyas menekankan apel tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Pemerintah Daerah beserta TNI/Polri dalam menghadapi bencana. Sekaligus, untuk melakukan pengecekan personil, alat serta sarana dan prasarana pendukung termasuk stakeholder lainnya dalam persiapan menghadapi kontingensi bencana alam di 2020.

Baca Juga :  Peduli Dampak Covid-19, SMAN 1 Mentaya Hilir Utara Berbagi Sembako

“Bencana yang mungkin kita hadapi seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi, angin puting beliung, tanah longsor dan lain sebagainya yang akan dihadapi di Kabupaten Katingan,” ujar Sakariyas.

Disebutkan, penanggulangan bencana adalah suatu proses yang dinamis, berlanjut dan terpadu untuk meningkatkan kualitas langkah-langkah yang berhubungan dengan konservasi dan analisis serta pencegahan, penjinakan, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi yang diakibatkan oleh bencana.

Baca Juga :  175 Siswa Ikuti Mabit se Kota Palangka Raya

“Saya instruksikan untuk merencanakan dalam waktu dekat ini latihan gabungan penanganan bencana, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel satgas penanggulangan bencana di lapangan,” demikian Sakariyas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA