oleh

Katingan Masih Kekurangan ASN

KASONGAN – Ketersediaan sumber daya manusia (SDM) teurtama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan, ternyata masih belum mencukupi kebutuhan daerah. Kondisi itu menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto berharap kepada Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait untuk menambah quota alias jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk Kabupaten Katingan pada penerimaan-penerimaan berikutnya.

Baca Juga :  Pembangunan Harus Berlandaskan Keadilan

“Pegawai-pegawai masih ada yang kurang, mungkin jumlahnya ratusan bahkan ribuan lagi. Harapan kita kepada Pemerintah Pusat dan harapan kita dengan kebutuhan ASN di Kabupaten Katingan bisa terakomodir,” ujar Marwan Susanto di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  2022, Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Dimulai

Pun demikian, politisi PDIP itu berharap kekurangan CPNS tersebut harus benar-benar dilakukan penempatannya di daerah yang sangat dibutuhkan, terutama daerah terpencil. Seperti tenaga media dan tenaga pengajar.

Pasalnya, sambung dia, Kabupaten Katingan sampai saat ini masih sangat kekurangan tenaga pengajar dan tenaga kesehatan. “Kita berharap ke depannya desa maupun kecamatan yang ada di Katingan dapat terakomodir secara menyeluruh kebutuhan pegawai nya,” harapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA