oleh

Kapolres Lamandau Bersama Anggotanya Lakukan Gerakan Penghijauan

NANGA BULIK – Dalam rangka mendukung program penghijauan di seluruh markas komando (mako dan asrama Polri, Polres Lamandau melaksanakan penanaman pohon di sekitar Halaman Mapolres setempat di Nanga Bukik, Jumat (3/1/2020).

Acara ini diawali dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun HP SIK MH beserta pejabat utama Polres Lamandau.

Baca Juga :  5.050 Siswa SMP dan SMA di Kalteng Terima Bantuan Paket Data

Dalam arahannya, Titis mengingatkan supaya kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus ada tindaklanjutnya.

“Kiranya pohon-pohon yang sudah ditanam ini, dapat terus dipelihara secara berkesinambungan. Sehingga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Lamandau Ipda Reiza Taufany SH juga ikut melaksanakan Gerakan Tanam Pohon Bersama unsur Muspika setempat. Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Pohon yang ditanam tersebut adalaj jenis Eboni dan Gaharu masing-masing sebanyak 25 batang.

Baca Juga :  Jauh di Bawah Target, Cakupan Vaksinasi di Kapuas Baru 10,79 Persen

Kepada warga masyarakat sekitar Polsek setempat, Reiza mengharapkan agar setelah ditanam, pohon tersebut tidak dibiarkan begitu saja.

“Harus dirawat sampai pohon tersebut hidup dan tumbuh. Karena ke depan pohon-pohon tersebut akan bermanfaat bagi warga sekitar.

Baca Juga :  Pasien Terkonfirmasi Positif di Bartim Bertambah Tujuh Orang

Hal ini juga, lanjutnya, dapat memberi contoh bagi masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Sehingga tetap hijau demi terciptanya lingkungan yang sejuk dan asri.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA