oleh

Kapolres Katingan Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Kereng Pangi

KASONGAN, inikalteng.com – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah beserta jajaran dan Kepala Dinas Kesehatan Katingan, dr Robertus Pamuryanto meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kereng Pangi, Kamis (15/4/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan motivasi kepada masyarakat yang terdaftar menjalani vaksinasi tahap I dan tahap II. Terutama bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik.

Baca Juga :  Zuli Eko : Kapan dan Dimanapun Masyarakat Harus Disiplin Terapkan Prokes

“Vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat kekebalan atau imun tubuh dari virus Covid-19. Karena Covid-19 sampai sekarang ini tidak ada obatnya,” ungkap Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Hut Kalteng Dirayakan secara Sederhana

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Katingan, dr Robertus Pamuryanto mengatakan, bahwa Kabupaten Katingan menempati urutan nomor dua dari bawah terkait kasus Covid-19, dari 13 kabupaten dan satu kota di provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Robertus Pamuryanto, dengan rendahnya secara statistik itu menggambarkan bahwa masyarakat sangat mengedepankan Prokes selama pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga :  Pemasaran Produk Olahan Dapat Diperluas Melalui Aplikasi Online

“Dengan divaksin bukan berarti tidak bisa terkena Covid-19. Namun jika terkena Covid-19, maka persentase kesembuhan menjadi 100 persen. Berbeda jika tidak divaksin peluang kesembuhan hanya 50 persen,” demikian Robertus Pamuryanto. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA