oleh

Kapolres Katingan Berganti

Ini Nama Pejabat Baru

KASONGAN – Kapolres Katingan berganti. Sebelumnya tongkat komando Polres Katingan dijabat AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting. Namun kedepannya akan ditempati AKBP Andri Siswan Ansyah.

Untuk diketahui, AKBP Andri Siswan Ansyah sebelumnya menjabat PS Irbid Itwasda Polda Kalteng. Sedangkan Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting akan menduduki jabatan sebagai Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Ari Dono Sukmanto dengan Surat Telegram bernomor ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, yang berisi mutasi jabatan para Pamen Polri yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Polisi Eko Indra Heri.

Baca Juga :  Koling Irawan Resmi Jadi Anggota DPRD Seruyan

Plt Kapolri memerintah para perwira menengah yang melaksanakan mutasi jabatan agar segera menjalankan tugas baru paling lambat 14 hari terhitung mulai dari tanggal penetapan mutasi, sehingga dalam waktu kurang lebih 14 hari pimpinan polri nomor satu di Polres Katingan akan diserahterimakan jabatannya.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Warga Diajak Manfaatkan Lahan Pertanian

AKBP E Dharma B Ginting membenarkan surat telegram tersebut dan mengatakan mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi dan dalam rangka pembinaan karier.

“Saya siap melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan tentunya sebagai seorang pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum, saya siap mengemban tugas-tugas Polri sesuai dengan standar operasional prosedur dan aturan hukum,” kata Dharma B Ginting, pekan kemarin.

Baca Juga :  Enam Anak di Lamandau Terlibat Curanmor

Tidak hanya itu, Dharma Ginting mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten Katingan, SOPD dan instansi terkait karena sudah mendukung dirinya saat melaksanakan tugas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA