oleh

Kapal Tengglam, Pria 27 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

MUARA TEWEH,inikalteng.com — Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan Muhammad Sibawai (27) dengan kondisi meninggal dunia, Selasa (9/7/2024) sekitar Pukul 11.30 WIB.

Dimana ia tenggelam usai kapal ferry tradisional yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dan tenggelam, di Sungai Barito, Desa Bintang Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito utara, Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Polsek Teweh Tengah Salurkan Bantuan Sembako dari Polri kepada Masyarakat

Rizali selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan, Jasad Sibawi ditemukan dengan jarak sekitar 900 m, Selasa dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Pembantu Bintang Ninggi II kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Jasad Warga Desa Batu Raya II itu sudah kami serahkan ke keluarga,” katanya.

Baca Juga :  Pembunuh Pasutri di Cempaka Dituntut Hukuman Mati

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, A.A.Ketut Alit Supartana, menuturkan, Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih,” Ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Waspadai Terhadap Kejahatan di Dunia Siber

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Polsek Teweh Selatan, Koramil Teweh Selatan, BPBD Barito Utara, Dinas Perhubungan Muara Selatan,Aparat Desa Bintang Ninggi, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Penulis : Ardi

Editor : Ika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA