oleh

Kalteng Ikuti Rapat Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penegasan Batas Daerah

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penegasan Batas Daerah bersama Direktorat Topomini dan Batas Daerah Bina Administrasi Wilayah (Adwil), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga :  Ini Harapan Ketua DPRD Seruyan Kepada Kades Terpilih

Dipimpin Dirjend Toponimi dan Batas Daerah Bina Adwil, Kemendagri Sugiarto dan Plh Dirjend Bina Adwil, Kemendagri Suhajar Diantoro, rapat tersebut digelar guna menindaklanjuti Rapat Percepatan Penegasan Batas Daerah, yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Jumat (30/4/2021) lalu.

Plh Dirjend Bina Adwil, Kemendagri Suhajar Diantoro berharap semua segmen batas daerah yang ada di seluruh provinsi dapat selesai.

Baca Juga :  Pemilihan Serentak BPD Kecamatan Lahei Barat Berjalan Kondusif

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, mengungkapkan, semua segmen yang ada di Kalteng sudah tuntas. Pada tahap selanjutnya, kami minta untuk proses penegasan dari Mendagri.

Untuk diketahui, percepatan penegasan batas daerah, sebagai tindak lanjut ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuian Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin, dan/atau Hak Atas Tanah, pada Pasal 5 Ayat (1) dan (6). Sedangkan jumlah segmen batas daerah antar kabupaten, kota, dan provinsi di Kalteng pada 2021, terdapat 43 segmen. (MMC Kalteng/red2)

Baca Juga :  LSR LPMT Bantu Evakuasi "Kai Tongkat" ke Rumah Sakit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA