oleh

Kafilah Katingan Tengah Pertahankan Gelar Juara Umum

KASONGAN – Kafilah dari Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Festival Seni Qasidah (FSQ) VI pada tahun 2019 setelah tahun sebelumnya meraih predikat serupa.

Setelah kafilah asal Kecamatan Katingan Tengah, posisi kedua Kafilah Kecamatan Katingan Kuala, terbaik III diraih kafilah Kecamatan Katingan Hilir, terbaik IV kafilah dari Petak Malai dan terbaik lima diraih oleh Kafilah Kecamatan Pulau Malan.

Baca Juga :  Pemko Wajib Menata dan Mengelola RTH

Pengumuman pemenang juara dilakukan pada acara penutupan kegiatan oleh Wakil Bupati Katingan Sunardy NT Litang di Desa Samba Kahayan, Senin (7/10/2019) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Katingan Sunardy NT Litang mengatakan, kalah maupun menang hanyalah bentuk apresiasi terhadap mutu dan kreativitas seni yang dihasilkan dalam perlombaan.

Baca Juga :  Rakerda ISSI Kalteng Digelar 22-23 Januari 2022

“Perlombaan hadrah, rebana, bintang vokalis dan fashion islami benang bintik ini, adalah untuk memacu kita dan dapat mengakrabkan serta menyemarakkan Syiar Islam lewat kegiatan kesenian,” kata Sunardi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melaksanakan acara ini. Sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

Baca Juga :  PGI dan GKE Luruskan Polemik Peniadaan Natal dan Tahun Baru

“FSQ diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi kita dan dapat terus ditingkatkan kualitas pelaksanaannya di masa-masa yang akan datang,” ujarnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA