oleh

Kadiskominfosantik Kalteng Salurkan Paket Sembako Ke Masyarakat

BARITO UTARA,inikalteng.com – Jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah atau Lebaran Haji 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) atas instruksi Gubernur Kalteng menginisiasi diselenggarakannya pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara, Selasa (11/6/2024).

Penyelenggaraan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara digelar serentak di 4 (Empat) titik lokasi diantaranya Kelurahan Jingah, Kelurahan Jambu, Kelurahan Lanjas, dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.

Pasar murah di Kelurahan Jingah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Jingah dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi. Dalam sambutannya, Agus Siswadi menyampaikan di Kelurahan Jingah disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp.192.500,-  kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket.

Baca Juga :  Seleksi CPNS Formasi Dosen Diikuti 257 Peserta

“Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran berharap menjelang Hari Raya Iduladha, melalui diselenggarakannya pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat. Diharapkan juga dengan digelarnya kegiatan ini dapat menekan laju inflasi di daerah”, tutur Agus Siswadi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfosantik Agus Siswadi saat membuka pasar murah di Halaman Kantor Kelurahan Jambu yang menyampaikan di Kelurahan Jambu disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp.192.500,-  kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Pemprov Kalteng Gelar Rakor Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi

Saat menghadiri kegiatan pasar murah, Camat Teweh Baru H. Joni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng beserta jajaran karena telah membantu meringankan beban masyarakat setempat.

“Kegiatan ini sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng di wilayah kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, ini sangat membantu untuk masyarakat kami dan membantu meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah sekaligus mendorong konsumsi masyarakat”, ucap Joni.

Baca Juga :  Teras Harap Guru Dapat Berdialog Dengan Gubernur Kalteng Soal TKD

Sebagai informasi, sebelumnya Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin telah membuka secara resmi pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban yang digelar di Gudang Bulog Muara Teweh, Kelurahan Lanjas. Sebanyak 1.400 paket sembako yang disalurkan di Kelurahan Lanjas. Sementara itu, di Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat juga didistribusikan sebanyak 1.400 paket sembako pada penyelenggaraan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah.

Penulis : ardi

Editor : ika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA