oleh

Kades dan Lurah Diingatkan Jangan Permainkan Bansos dan BLT

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur, kembali mengimbau kepada semua kepala desa (kades) dan lurah yang ada di Kotim, untuk tidak bermain-main dengan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Saya berharap agar seluruh kades dan lurah tidak menyalahgunakan dana Bansos dan BLT. Sehingga bisa dibagi merata kepada masyarakat yang ikut terkena dampak Covid-19,” kata Rudianur di Sampit, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga :  Warga Desa Tarusan Berharap PLTD Kembali Diberdayakan

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotim ini juga mengatakan, proses penyaluran bantuan terutama di tengah pandemi Covid-19 ini, harus tepat sasaran. Kedua bantuan itu adalah BST atau BLT Desa, yang memang sudah menjadi program pemerintah.

“Sampai saat ini, saya melihat di masyarakat masih terjadi kekisruhan. Karena banyak masyarakat desa yang tidak mendapatkan BLT Desa dan BST. Saya berharap agar di tahun 2021 ini bisa terealisasi semua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Parkir Liar Menjamur di Kota Sampit

Dijelaskan, pandemi Covid-19 telah membuat pemerintah memberikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan tersebut terdiri atas penggratisan listrik untuk pelanggan PLN menggunakan daya 450 VA dan juga diskon 50 persen untuk pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi, bantuan sembako, serta uang tunai BLT Desa dan BST.

Baca Juga :  Pengesahan Raperda Pilkades Ditargetkan Desember Mendatang

“Sebaiknya kita sama-sama mengawasi anggaran tersebut, supaya benar-benar sampai ke yang memerlukan. Masyarakat bisa saja melapor bila memang kades ataupun RT-nya tidak menyalurkan bantuan tersebut,” ujar Rudianur. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA