oleh

Jumat Beriman Memotivasi Masyarakat Jaga Lingkungan

KASONGAN – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Katingan bersama anggota kepolisian setempat membersihkan lingkungan di sekitar Perkantoran Kereng Humbang di Jalan Sudirman Kasongan, pekan kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara ‘Jumat Beriman’ (bersih, indah, dan nyaman).

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, kegiatan selain untuk membersihkan lingkungan, juga sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat agar proaktif menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Covid-19 di Kapuas Bertambah 3 Orang

“Ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan dan memupuk kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup,” ujar Sakariyas.

Sementara itu, Koordinator Lapangan personel Polres Katingan Ipda Sukanta mengatakan Jumat Bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar Kota Kasongan.

Kegiatannya adalah membersihkan sampah kering dan sampah basah yang ada di sepanjang jalan, membersihkan dan membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar. Selain itu, selokan-selokan yang terdapat sampah juga dibersihkan, agar tidak tersumbat dan banjir ketika hujan.

Baca Juga :  Banjir Ancam Hasil Pertanian di MHS

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya satu hari ini saja, tertapi kedepan juga akan dilaksanakan secara rutin,” kata dia.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. (red)

Baca Juga :  ASN dan PTT Diimbau Tidak Malas Ikuti Bimbingan Rohani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA